Langsung ke konten utama

Beli Bibit Pepaya Red Lady

Dibandingkan dengan bibit pepaya California, red lady merupakan varietas yang terbilang baru. Red Lady baru diperkenalkan kepada petani sekitar 5 tahunan yang lalu. Karena berbagai keunggulan nya pepaya Red Lady milai menjadi pepaya favorit para petani




[caption id="attachment_176" align="aligncenter" width="524"]Beli bibit pepaya Red Lady Beli bibit pepaya Red Lady[/caption]

Dua tahun belakangan ini banyak petani yang ingin beli bibit pepaya Red Lady. Penyebab nya karena sehabis di perkenalkan, pepaya Red Lady ini mempunyai konsumen fanatik tersendiri. Beberapa keunggulan pepaya Red Lady sehingga disukai para konsumen antara lain : bentuknya yang mirip pepaya Bangkok. Kita tahu pepaya Bangkok sudah menjadi primadona para pecinta pepaya sejak lama. Meskipun memiliki bentuk seperti pepaya Bangkok, permukaan kulit Red Lady ini lebih halus. Keunggulan lainnya dari buah pepaya Red Lady dimata konsumen ini adalah ukuran buahnya yang besar besar. Rata rata buah pepaya Red Lady berkisar antara 1.5 hingga 2.5 kilogram. Cukup lah untuk konsumsi satu keluarga besar. Pepaya Red Lady ini juga mempunyai warna daging buah yang merah cerah. Warna daging buah pepaya Red Lady yang lebih merah ini membuat penampilan nya lebih menarik ketika dihidangkan.


Bagi petani, pepaya Red Lady juga punya beberapa keunggulan. Beberapa keunggulan yang menyebabkan banyak petani pengen beli bibit pepaya Red Lady ini antara lain : umur panen yang lebih pendek dibandingkan dengan jenis pepaya lain. Dari mulai pembibitan hingga panen pertama kali, Red Lady hanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan. Dengan waktu yang singkat ini, para petani tak perlu menunggu lama untuk merasakan manisnya kerja keras mereka.


Selain mempunyai umur panen pendek, buah pepaya Red Lady juga tahan terhadap virus. Tak bisa dipungkiri serangan virus merupakan musuh utama bagi petani yang membudidayakan buah pepaya. Pernah pada tahun 2013 an, semua pepaya di Purworejo harus habis akibat serangan virus ini. Padahal Purworejo merupakan salah satu sentra budidaya pepaya. Sebelumnya petani yang ingin beli bibit pepaya Red Lady di Purworejo sangat tinggi. Akibat serangan virus tersebut permintaan bibit pepaya Red Lady sempat turun.


Sifat pepaya Red Lady yang lebih tahan terhadap virus ini mirip sifat pepaya Bangkok. Di Purworejo tersebut, tanaman yang tersisa dari hantaman serangan virus adalah pepaya Bangkok. Dengan beli bibit pepaya Red Lady para petani lebih tenang dari resiko ancaman serangan virus.


Gatot, salah satu penjual bibit pepaya Red Lady di Blora Jawa Timur mengungkapkan bahwa jumlah petani yang pengen beli bibit pepaya Red Lady cukup banyak. Setiap bulannya ia bisa menjual ribuan pack benih pepaya Red Lady tersebut. Perpack nya berisi 250 biji dengan harga rata rata 90 ribu. Menurut aa Gatot, harga bibit pepaya Red Lady ini memang cukup mahal, karena diimpor langsung dari Taiwan sehingga kualitasnya terjamin. Bandingkan dengan bibit pepaya Red Lady lokal yang kualitas nya abal abal.


Aa Gatot ini juga rajin mempromosikan bibit pepaya Red Lady kepada para petani. Menurutnya, pepaya Red Lady ini mempunyai kadar gula yang lebih tinggi dibandingkan buah pepaya lain. Selain itu menurut distributor bibit pepaya Red Lady terbesar ini, pepaya Red Lady juga bisa berbuah banyak. Perpohon mampu menghasilkan sekitar 30 buah dalam sekali waktu. Tentu saja dengan kematangan yang bergantian. Sekali panen satu pohon bisa dipetik 2 sampai 3 buah pepaya Red Lady matang. Dengan berat 2.5 kilogram tiap buahnya, bisa dihitung sendiri dong berapa ton yang dihasilkan petani seumpama menanam 1000 batang tanaman pepaya Red Lady.


Tak mengherankan budidaya pepaya Red Lady ini seringkali membuat petani kaya mendadak. Salah satu petani pepaya Red Lady di Blora misalnya, ia mampu meraih keuntungan dari budidaya pepaya Red Lady cukup menggiurkan. Petani yang bernama yosi ini mampu meraup omset sebesar 25 juta. Bayangkan bekerja sebagai petani, yang kerjanya modal cangkul bisa berpenghasilan 25 juta sebulan. Pns keok dong.


Menurut yossi tersebut harga buah pepaya tiap kilogram laku dijual 3500. Dengan berat I buah pepaya yang mencapai 2.5 kilogram, maka tiap buah akan menghasilkan pendapatan 10.000. Jika satu pohon saja sekali panen ada 3 buah pepaya, maka penghasilan 1 pohon bisa 30 ribu. Kali kan saja angka tigapuluh ribu tersebut dengan 1000 batang tanaman. Wow menggiurkan bukan.


Maka itu jika anda petani dan ingin beli bibit pepaya Red Lady dari kami kirim sms nama alamat dan jumlah pesanan ke 083840666600. Ingat cantumkan juga ya jenis bibit yang ingin di pesan karena selain bibit pepaya Red Lady, kami juga menjual bibit pepaya california, bibit pepaya calina, dan bibit pepaya Bangkok. Ada juga bibit pepaya Orange lady.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bedakan bibit pepaya california sempurna, betina dan jantan.

Membedakan bibit pepaya california sempurna, betina dan jantan. Pepaya memiliki kehidupan seksual yang tidak teratur. Pepaya memiliki 3 macam bunga. Tiga macam bunga pepaya california ini antara lain: bunga jantan,bunga betina dan bunga pepaya california sempurna. 1. Bunga jantan. Bunga jantan pepaya california tersusun dalam rangkaian bunga bertangkai panjang. Bunga pepaya california jantan ini disebut juga bunga majemuk. Daun bunga berjumlah 5 helai, letaknya saling melekat pada bagian bawah sehingga membentuk tabung. Sementara itu, bagian atasnya saling terlepas seolah olah mirip corong. Benang sari terdapat 10 helai. Bunga jantan tidak dapat menghasilkan buah karena tidak memiliki bakal buah atau putik. Namun, biasanya di ujung rangkaian bunga terdapat beberapa bunga sempurna yang bentuk bakal buahnya bulat telur. Bunga ini bisa menghasilkan buah secara partenogenesis. Buah yang dihasilkan dari bunga jantan ini mandul. 2. Bunga betina berwarna hijau kekuningan. Daun bunga betina te

cara menyemai benih Pepaya California

Cara Semai Benih Menjadi Bibit Pepaya Tercepat Agro prima sangat senang menemukan cara semai benih menjadi bibit pepaya tercepat. Dari penelitian dan eksperimen ini sebelumnya dengan berbagai cara bagaimana biji benih pepaya bisa segera kecambahkan kemudian di jadikan bibit pepaya siap tanam di poybag. Dibawah ini adalah sebagian pengalaman saya sebelum menjadi pengelola agro. cara menyemai benih Pepaya California UJI COBA penyemaian benih pepaya california  Semai benih menjadi bibit pepaya dulu di awal Tahun 2008 saya sebagai pemula menjadi pak tani pepaya memakai cara : biji benih pepaya direndam dengan air hangat kuku 12 jam lalu langsung semai di polybag tumbuh menjadi bibit pepaya dalam waktu sangat cukup lama yaitu baru bisa tumbuh di persemaian benih selama kurang lebih 30 hari, itupun tumbuhnya tidak serempak. Sangat-sangat lama dan membosankan menanti si hitam manis tumbuh. UJI COBA KE 2 Di pertengahan Tahun 2008 Bulan Agustus menambah tanaman pepaya say

Benih pepaya California Pekanbaru Riau

Benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera Jual benih pepaya California Pekanbaru  Riau .  Pepaya california Pekanbaru  Riau  unggul ini banyak di cari oleh petani si seluruh indonesia.  Pemilihan benih merupakan langkah utama untuk menentukan sukses tidaknya budidaya pepaya.  Jika benih yang disemai memiliki kualitas unggulan,  maka jika perawatan tanaman baik,  hasil panen pepaya pun akan baik.  Jika pemilihan benih pepaya California Pekanbaru  Riau  jelek Kualitas nya,  maka sebaiknya apapun perawatan tanaman pepaya,  hasil panen buah pepaya california akan kurang maksimal. Benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera sudah berkali kalau kami kirimkan. Benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera,  kami kirimkan lewat jasa pos kilat khusus.  Biaya pengiriman benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera akan sampai sekitar 3 sampai 7 hari.  Jika benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera ingin dikirim via jne/tiki,  maka ongkos kirimnya adalah 50 ribu