Langsung ke konten utama

Budidaya PepayaUnggul

Pepaya merupakan salah satu buah yang permintaan nya tinggi di Indonesia. Pangsa pasar buah pepaya terbesar nomor dua setelah buah pisang. Buah pepaya menjadi populer karena selain banyak kandungan nutrisi nya, buah pepaya ini juga mempunyai rasa yang enak. Buah pepaya juga mudah di konsumsi dan bisa disajikan dalam berbagai macam bentuk hidangan.
Budidaya pepaya unggul
Budidaya pepaya unggul 

Buah pepaya karena permintaan pasar yang cukup besar ini punya potensi untuk di budidaya kan. Itu karena rata rata para suplaier buah pepaya masih kewalahan memenuhi permintaan buah pepaya baik untuk restoran, catering maupun untuk suplai supermarket. Oleh karena itu prospek budidaya pepaya masih bagus untuk beberapa tahun kedepan. Soalnya selama ini kebutuhan buah pepaya banyak yang baru di penuhi dari tanaman pepaya yang di tumbuh kan di kebun kebun samping rumah. Bukan kebun pepaya yang di kelola secara profesional.

Prospek budidaya pepaya yang cukup menjanjikan.

Di Indonesia, varietas buah pepaya itu sangat banyak. Ada pepaya bangkok yang buah nya besar besar, ada pepaya orange lady, ada pepaya red lady, ada pepaya hawai dan ada pula pepaya california yang di gemari banyak orang. Semua varietas pepaya tersebut punya pasar sendiri sendiri.
Prospek usaha budidaya pepaya juga cukup menggiurkan karena usaha ini dikenal sebagai usaha yang cepet balik modalnya. Rata rata yang sudah menjadi petani pepaya mengatakan bahwa modal mereka bisa balik dalam setahun setelah proses penanaman dimulai. Buah pepaya ini juga bukanlah buah yang perlu ribet perawatan nya. Sekali tanam ia bisa di panen berkali kali dan terus berproduksi selama 4 tahunan. Enggak heran budidaya pepaya merupakan salah satu usaha yang membuat pelaku nya cepet kaya.

Pangsa pasar buah pepaya yang masih kekurangan Stok.

Sebagai orang yang telah cukup lama bergelut dengan dunia budidaya buah pepaya dan aktif di internet, sering sekali saya temui para tengkulak buah pepaya yang minta di suplai buah pepaya secara rutin. Ini artinya di berbagai daerah permintaan buah pepaya ini cukup tinggi dan masih kurang stok. Hal ini terjadi karena, budidaya buah pepaya itu selama ini tidak di kelola secara profesional. Rata rata pohon pepaya hanya dipakai sebagai sampingan. Mengisi tanah kebun yang kosong. Tanaman pepaya yang di tanam dengan cara ini jarang di pupuk, jarang dirawat. Akibatnya produksinya pun hanya sedikit dan tidak mampu memenuhi permintaan pasar yang tinggi.
Jika saja budidaya pepaya di kelola secara profesional, pasti hasilnya akan bagus. Situs ini mencoba untuk mengulas budidaya pepaya secara profesional tersebut.

Jenis pepaya unggulan yang di budidaya kan di Indonesia.

Untuk saat ini ada 3 jenis pepaya unggulan yang di minat I oleh para konsumen dan petani Indonesia. 3 jenis pepaya yang unggul tersebut adalah: pepaya bangkok, pepaya california dan pepaya orange lady atau red lady. Cara budidaya ke 3 jenis pepaya unggulan tersebut hampir sama. Tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba membudidayakan ketiga jenis pepaya unggul tersebut




Komentar

Postingan populer dari blog ini

bedakan bibit pepaya california sempurna, betina dan jantan.

Membedakan bibit pepaya california sempurna, betina dan jantan. Pepaya memiliki kehidupan seksual yang tidak teratur. Pepaya memiliki 3 macam bunga. Tiga macam bunga pepaya california ini antara lain: bunga jantan,bunga betina dan bunga pepaya california sempurna. 1. Bunga jantan. Bunga jantan pepaya california tersusun dalam rangkaian bunga bertangkai panjang. Bunga pepaya california jantan ini disebut juga bunga majemuk. Daun bunga berjumlah 5 helai, letaknya saling melekat pada bagian bawah sehingga membentuk tabung. Sementara itu, bagian atasnya saling terlepas seolah olah mirip corong. Benang sari terdapat 10 helai. Bunga jantan tidak dapat menghasilkan buah karena tidak memiliki bakal buah atau putik. Namun, biasanya di ujung rangkaian bunga terdapat beberapa bunga sempurna yang bentuk bakal buahnya bulat telur. Bunga ini bisa menghasilkan buah secara partenogenesis. Buah yang dihasilkan dari bunga jantan ini mandul. 2. Bunga betina berwarna hijau kekuningan. Daun bunga betina te

cara menyemai benih Pepaya California

Cara Semai Benih Menjadi Bibit Pepaya Tercepat Agro prima sangat senang menemukan cara semai benih menjadi bibit pepaya tercepat. Dari penelitian dan eksperimen ini sebelumnya dengan berbagai cara bagaimana biji benih pepaya bisa segera kecambahkan kemudian di jadikan bibit pepaya siap tanam di poybag. Dibawah ini adalah sebagian pengalaman saya sebelum menjadi pengelola agro. cara menyemai benih Pepaya California UJI COBA penyemaian benih pepaya california  Semai benih menjadi bibit pepaya dulu di awal Tahun 2008 saya sebagai pemula menjadi pak tani pepaya memakai cara : biji benih pepaya direndam dengan air hangat kuku 12 jam lalu langsung semai di polybag tumbuh menjadi bibit pepaya dalam waktu sangat cukup lama yaitu baru bisa tumbuh di persemaian benih selama kurang lebih 30 hari, itupun tumbuhnya tidak serempak. Sangat-sangat lama dan membosankan menanti si hitam manis tumbuh. UJI COBA KE 2 Di pertengahan Tahun 2008 Bulan Agustus menambah tanaman pepaya say

Benih pepaya California Pekanbaru Riau

Benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera Jual benih pepaya California Pekanbaru  Riau .  Pepaya california Pekanbaru  Riau  unggul ini banyak di cari oleh petani si seluruh indonesia.  Pemilihan benih merupakan langkah utama untuk menentukan sukses tidaknya budidaya pepaya.  Jika benih yang disemai memiliki kualitas unggulan,  maka jika perawatan tanaman baik,  hasil panen pepaya pun akan baik.  Jika pemilihan benih pepaya California Pekanbaru  Riau  jelek Kualitas nya,  maka sebaiknya apapun perawatan tanaman pepaya,  hasil panen buah pepaya california akan kurang maksimal. Benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera sudah berkali kalau kami kirimkan. Benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera,  kami kirimkan lewat jasa pos kilat khusus.  Biaya pengiriman benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera akan sampai sekitar 3 sampai 7 hari.  Jika benih pepaya California Pekanbaru  Riau Sumatera ingin dikirim via jne/tiki,  maka ongkos kirimnya adalah 50 ribu